Selasa, 27 April 2010

Saat Yang Tepat Untuk Memulai Usaha Baru

Saya hanya ingin berbagi cerita hidup dengan rekan-rekan. Belajar dari pengusaha (entrepreuneur) yang sukses, mereka selalu saja bicara bahwa keberhasilan mereka diperoleh dengan ketekunan.

Lalu saya mencoba untuk tekun, niat untuk bertekun tepatnya, tapi kok ya belum kunjung sukses ya?

Kemudian saya berpikir, apakah yang sedang saya tekuni ini jika mencapai kesuksesan akan memperoleh hasil seperti yang saya harapkan?
Ternyata setelah hampir setahun saya baru tersadar bahwa yang apa yang dilakukan sekarang ya itulah hasil maksimalnya. Jadi standar maksimal usaha yang sekarang tidak linier/sepadan dengan apa yang saya impikan.

Mau tidak mau harus dipikirkan usaha lain. Tapi mengingat yang sekarang ini butuh waktu 1 tahun untuk menyadari 'kesalahan hitung'nya. Saya jadi takut untuk memulai sesuatu yang baru. Takut kehabisan modal dan semangat di tengah jalan.



Jadi saya menunggu 'waktu dan kesempatan' yang tepat untuk memulai yang baru. Setelah hampir setengah tahun, waktu dan kesempatan tepat itu belum ketemu juga.

Akhirnya, dengan agak emosi saya putuskan saja memulai beberapa ide usaha yang baru itu SAAT INI sekaligus, dengan perhitungan paling kalau duitnya sudah habis di titik tertentu saya akan berhenti saja lagi.

Ternyata diluar dugaan apa yang saya mulai dengan bersegera tadi ada yang menunjukkan hasil lebih riil dan cepat daripada ide baru lainnya.
Dengan demikian saat ini saya sedang memulai 2 usaha baru dengan proyeksi penghasilan lebih baik dari usaha eksis saat ini.

Rupanya kalau mau jadi pengusaha yang berhasil itu waktu dan kesempatan baiknya adalah HARI INI.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar